Minggu, 20 Februari 2011

Kopi Bantu Atasi Mati Rasa

Posted by Scherly Oktaviani at 12.46
Secangkir kopi kental mungkin memiliki lebih banyak khasiat daripada sekedar membuat orang terjaga hingga pagi hari, minuman itu juga dapat mencegah orang terserang multiple sclerosis/MS (sklerosa berganda).

Beberapa peneliti di Oklahoma mendapati tikus percobaan kelihatan terlindung dari kondisi seperti MS (mati rasa pada sekujur tubuh) dengan meminum enam hingga delapan cangkir kopi per hari.

"Ini adalah temuan yang menggembirakan dan tak terduga, dan saya kira itu dapat menjadi penting bagi studi mengenai MS dan penyakit lain," kata Linda Thompson, dari Oklahoma Medical Researh Foundation.

Kafein mencegah adenosine, salah satu dari empat blok bangunan di dalam DNA, tercampur dengan reseptornya pada tikus. Adenosine adalah molekul umum pada manusia dan memainkan peran besar dalam membantu mengendalikan proses biokimia untuk tidur dan menekan kondisi terbangun.


Temuan tersebut dapat memiliki dampak penting bagi penyakit lain auto-imun seperti lupus dan radang sendi, kata peneliti itu. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam penelitian lebih lanjut karena tikus bukan manusia, sehingga mungkin tak terlalu meyakinkan apakah kafein akan memiliki dampak yang sama pada manusia yang mudah terserang MS tanpa ujicoba lebih lanjut.

Sebanyak 2,5 juta orang di seluruh dunia diduga menderita sklerosa berganda, gangguan pada sistem syaraf pusat, yang mengakibatkan hilangnya koordinasi otot. (Ant/OL-2)


Sumber
MediaIndonesia.com

Baca Juga...^^Related Post



0 comments:

Posting Komentar

Tukar link yukk...

 

❤✿ CheeliCious ✿❀ Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare